Jumat, 02 Mei 2008

Apakabar Dunia

Hallo temen-teman..main di playground rumahku ya…aku baru aja lahir di dunia loh…namaku “Callysta Vicanori Naragaza”. Panggilanku Vica. Ternyata dunia itu indah …..aku belom banyak teman, maka dari itu ada sering-sering main ke sini ya….
Ini fotoku baru lahir. Wajahku tampak merah& kelihatan bengkak. Kelamaan di dalam perut see………susah keluarnya. Waktu lahir Berat badanku 3,5 kg; pj 50cm.Sejak lahir aku diberi minum ASI + susu formula. Karena minumku banyak sekali….
Umurku baru 2 minggu. Wajahku tiba2 aja gosong. Ga’ tau napa. Sama orang-orang aku dikira cowok. Mungkin ini karna dulu waktu bundaku mengandung, kepengennya punya anak cowok. Jadi skarang aku ganteng dah…








1bln,2bln
mataku bulat lebar, idungku pecek...katanya mirip bunda...hehehhehee

Ini wajahku yang kesekian kalinya berubah-ubah. Kadang-kadang aku dibilang mirip bunda, kadang-kadang mirip ayah. Umur 3bln aku baru digundul. Maklum ortuku masih belum puas ngeliat rambutku yang sejak lahir udah tumbuh lebat. Katanya sayang kalo di potong.aku sudah mulai bisa mengenali sseorang. Erutama ayah bundaku sndiri. Setiap mau mandi aku pasti di pijat ama tukang pijat bayi. Tapi aku selalu menangis kesakitan. Sejak itu klo mau dipijat aku selalu beraksi. Aku sukanya dipijat ama bunda, sampai2 ketiduran.
4bln aku bisa tenkur
ep. Aku ngrasa terheran-heran jika aku ngeliat teman diatas seumuran 9bln/10 bln uda bisa merangkak/ jalan. Aku selalu trus berusaha dengan sekuat tenagaku untuk mengikuti jejak mereka. Ku coba dan terus ku coba membuatku semangat untuk belajar bangun, tapi apa daya aku tetep belum bisa.
5bln aku bisa tera
wa ngakak, teriak2 tanpa jelas…uda bisa ciluk ba…..sudah bisa merangkak tapi cumin sebentar, karena tulangku masih belum kuat. Kulitku sudah mulai bersih & putih. Tidak seperti sebelumnya, yang selalu berubah-rubah, kadang item, kadang-kadang putih.

Yuhuuiiii..gigiku udah tumbuh…..tepatnya tanggal 20 febuari’08.
Pas umur 6 bln. Aku juga sudah bisa minum pakek gelas. Denger-denger di tv, ada berita bakteri sakazaki…aku tidak mau minum susu fomula lagi. Aku takut…..aku ingin terus sehat…….sejak itu aku hanya minum ASI . dan aku juga gak mau minumnya pakek penyambung dot. Vica ngerasa risih.lebih suka langsung tanpa perantara. Lebih enak dan kenyal. Tadinya bundaku meringis kesakitan ketika penyambungnya di lepas. Namun lama kelamaan bundu juga ngerasa enjoy tuh….n’ rasanya hubunganku ama bunda makin mesra aja. Aku juga sudah mulai makan bubur yang terbuat dari buah-buahan, seperti apokat, pisang, jeruk…aku lebih suka makan bubur buatan bundaku ketimbang beli / bubur instant. Kadang-kadang bunda buat bubur lembut yang terbuat dari beras putih, beras merah, kentang, ketela, atau jagung manis. Biasanya dicampur dengan sayuran seperti bayam, brokoli, wortel yang direbus dan dihaluskan dengan blender.

7bln vica sudah bisa duduk sendiri tanpa dibantu. Rambutku mulai tumbuh lebat. Sudah mulai mengenal tepuk tangan, kiss bye, cium ayah bunda, melambaikan tangan…..tepatnya aku suka menirukan orang-orang yang ada di sekitarku. Hollleeee…vica di belikan baby walker…..Ini yang aku tunggu-tunggu. Sudah tidak sabar untuk belajar jalan. Sekarang tenaga yang aku keluarkan tambah banyak , harus makan yang banyak dan minum Asi biar tambah cuat.

Iiiiiiiiihhhh…bajuku mulai banyak yang kekecilan neh….udah mulai dimusiumkan neh…padahal aku masih cinta ama bajuku yang kekecilan lucu modelnya. Seperi ini di kasik ama BuDe Nana, PakDe Alex, Tante Rinda…..bunda juga belikan baju lucu-lucu banget……..Tapi sekarang udah ngapret. Maklum udah tambah gedhe, 8bln gitu loh….aku mulai suka main-main. Temenku udah mulai banyak…biasanya aku main ama ayahku ke tetangga sebelah…aku sudah mulai lancar berkata-kata. Seperti nyebut Alloh Akbar, panggil ayah bunda, apa, iya, maem, daaaaaadaa….sudah tampak jelas dengernya walaupun masih pelo-peloan………udah mulai belajar jalan…..pokoknya udah banyak yang bisa vica lakuin….. (sorry cuman ditampilin 2 pic aja, coz kadonya banyak seh...gak muat donk...)




Image Hosted by ImageShack.us

Poskan Komentar