Senin, 15 Desember 2008

Aneh gak sih???

Yuhuuuuyy....sekarang Vica tambah besar neh...umurnya udah 16 bulan. Kosa katanya bertambah banyak, Jago makan, dah bisa berhitung cuman sampe 3 kek gini neh....catu, uwa, tigah....hihiii...masih pelo....selain itu sukanya kata2 yang mengulang kek caca (Vica), yaya (ayah), pipis, duduk, pipi, mimik, pokoknya kata yang berulang dia lebih cepet menhafalnya. Tapi makin lama kok makin aneh aja yah putri kecilku ini....seperti ini neh.....

1. Vica emang jago makan sih, pernah juga kecolongan makan lombok ijo kecil...itu loh yang buat lalapan makan gorengan. nah dimakanlah lombok itu....ya tentu aja dia kepedesan. wajahnya merah sambil teriak minta minum dan bilang uhah...uhah....* kepedesen*! Nah, yang bikin aneh....nih anak gak malah kapok tapi malah minta lagi tuh....*duh aneh gak sih* sampe sekarang aja kalo Ayah bunda lagi maem sambel harus ngumpet2 neh...takut kalo Vica minta....

2. Waktu mau makan neh....semua harus di sensor dulu neh sama Vica. Mulai dari proses ngambil piring, sendok, gelas, ngambil sayur, laok, harus dilihatin dulu ama Vica. Kalo misalnya peralatan makan pinggirnya dilewatin semut berjalan, atau ada cacat dikit kek ada item2nya gitu pasti deh geleng-geleng gak mau makan/minum. Sayur laoknya juga gitu, mintanya yang panas dan masih fress. Susahnya neh kalo pas berkunjung dirumah orang atau sodara....kan jadi malu bunda.........

3. Kalau disuruh milih, camilan roti ato nasi putih panas....???pasti dia milih nasi putih panas gak pake' laok sama sekali. Dan makannya gak mau disuapin, pilih makan sendiri pake tangan sambil ditiupin sendiri gitu.....*aneh gak sih...???* tapi kalo gak ada pilihan apapun mau kok...

4. Sukanya bertindak extrim gitu...kek lompat2 di springbad dan akirnya tergulung dilantai...*yaolloh...* nglus dada deh....dibilangin ini sakit, gak boleh bisa patah..eehh...tapi gak mo kapok2............*duh...puyeng* punya anak cewek kayak gini, apalagi klo seandainya ketambahan cowok yah...............wah...wah...ancur neh...

Aneh gak sih....?Ya begitulah yang namanya anak-anak...moga ajah klo dah gedhe bisa lebih baik lagi yah...........


Walo begitu ada segi positifnya juga....sekarang Vica sudah bisa dimintain tolong loh...dan sebenarnya Vica itu tipe anak yang gak suka nyusahin orang lain, lebih suka berusaha sendiri sampai2 orang yang ngliat gak sabar pengen ngebantuinnya. Trus yang bikin kagum tuh suka ngemmong kalo ada baby yg lebih kecil dari dia....*suka ngeliling* kek ciluk ba....', berbagi roti (padahal dede'nya kan lom bisa makan), ngelus2 kepala kalo adek bayinya nangis, nyurungin baby workernya....gitu2 deh...hihiiihii....padahal kan Vica-nya juga masih butuh dililing kan...???....*aneh*

Image Hosted by ImageShack.us

Selasa, 09 Desember 2008

Ketangkap Basah

Pagi yang cerah, cuaca yang dingin, tumben Vica masih tertidur lelap. Biasanya sih, putri kecilku itu bangun pagi sekali *jam 4* dah bangun. Eeemm...mumpung Vica masih tidur pulas, ayah dan bunda kesempatan neh buat sholat subuh berjama'ah. Emang jarang banget kita sholat berjama'ah, karna bergantian jagain Vica yang tingkahnya udah mulai gak karuan. Maklum, dirumah cuman ada kita betiga.

Setelah sholat subuh selesai, KAGET...., kok Vica ndak ada dikamar??? Ops.......!!! Slidik punya selidik, OMG...!!!!Ternyata Vica menuju ke dapur. Bunda dan Ayah ngintipin Vica ngapain tuh ke dapur. Ndak lama kemudian, Astaga...bawa bukusan makanan itu ke ruang tipi.

Dibuka, lalu di makan dengan lahap-nya pake’ tangan…..*Ayah Bunda ngintipin sambil cekikikan*…oh ternyata Putri kecilku ini dah lapar ya….. Setelah kita ketahuan ngintip, eh…Vica malah melambaikan tangan *ngawe* ngajakin kita untuk gabung makan …..











Lihatlah penampakannya setelah ketahuan………


Masih ngemil roti juga.............uch...cemot tuh......


Bergaya dengan kaca mata...eeuuuyy...silauuuu............



Setelah kenyang......uuufff.......ngantuk tuh...matanya udah 5 wat....hihihiihiii.....

Begitulah keseharian Vica (16 bulan)......



Image Hosted by ImageShack.us





Sabtu, 29 November 2008

Jalan-jalan Pagi

Pagi hari...setelah subuh....

Eeemm.......senengnya bisa jalan2 pagi bersama Bunda dan Ayah....Cuaca masih seger neh, dan bebas polusi. Menikmati keindahan alam yang sungguh sedap dipandang. Hijau, banyak pepohonan rindang dan terdengar kicauan burung-burung pagi memberikan semangat untuk memulai rutinitas sehari-hari.

Bunda plus Ayah nyempetin lari pagi dulu ah....*gantian jaga Vica* Secara cuman kita bertiga neh dirumah, jadi harus pinter2 membagi waktu buat olah raga.

Vica dengan wajah berseri menikmati sepeda barunya bersama boneka kesayangannya...
Siang Hari.....
Vica asyik ngerjain kiko (kucing)
mo dipakein sepatu neh ama vica qkqkqkk....


Sore Hari,

Vica belajar renang neh....ini kali ke dua VICA berenang. ini sudah ndak kaku lagi. malah seneng main air, padahal airnya dingin banget loh....
Tangan dan kakinya sudah mulai diayunkan layaknya orang gedhe belajar renang.

Teriak-teriak kegirangan eeyy.....

Foto abis renang..............





Image Hosted by ImageShack.us

Minggu, 09 November 2008

Weekend Ceria


Weekend ???kemana ya...secara kita sekeluarga jarang banget weekend keluar rumah kalo gak penting2 amat....tapi demi nyenengin si buah hati ya sutralah....
Pengennya sih ngajakin ketempat yang belum pernah dikunjungin Vica *mikir* akhirnya kita sepakat menuju ke kolam renang. Berangkat jam 8 pagi, ngajakin Vivi (3,5th), dan gak lupa bawa camilan.

Surpress...!!! Ini pertama kalinya Vica njebur kolam renang....

Pas masuk ke area kolam renang, Vica tampak nggumun *clingak-clinguk* ngliat kerumunan anak2 ramai main air.....kebetulan ini kolam renang playground khusus anak2...jadi klo toh ada ibu2/bapak2 yg njebur ke kolam itu semata hanya untuk ngajarin anaknya.

video

Yuuuhhhuuuyy..........

Vica masih ogah njebur ke air neh...secara airnya dingin banget kek air es. Buat seumuran Vica (15bulan) pastilah dingin banget....
hihihiiii....*wajahnya cemberut neh*...

Assoooyy....

akhirnya Vica familier juga ama air...., mulailah ketawa2 dan asyik bermain air....

Kak Vivi yang lagi ngotot pengen ngajakin Vica berenang.....

Setelah berenang, laper akhirnya makan soto, sambil nunggu kak Vivi berenang....Vica mainan ayunan sambil tepuk tangan *nyanyi*

video

Hahaha...nyobain slurutan juga.....
Vica seneng banget, lari2 nyobain ini itu....sempet nyosor juga, tapi untungnya gak parah.
Sampe rumah, Vica bobo' kecapean...
Memo: Vica 15 bulan

Image Hosted by ImageShack.us

Rabu, 29 Oktober 2008

SUKA MENIRU.....

Masa perkembangan anak memang sangat mengkhawatirkan para orang tua. Apalagi kalo si Baby sudah bisa jalan. Terlebih lagi *kata orang* Vica termasuk anak yang hyper aktif. Mana pernah bisa diem, tidur aja muter, apalagi kalo pas gak tidur......gesittt, kalo rebutan mainan, gak kalah tuh ama anak yang seumuran 3 tahunan, padahal Vica kan masih umur 14 bulan. Ada aja tingkahnya yang bikin hati ser-seran.











Nih...., pose Vica (14 bulan) lagi tidur


Kayak kemaren neh, Vivi (3,5th) lagi asyik2nya mainan pasaran, Vica langsung nyomot tuh gelas2annya dibawa pulang. Si Vivi sampe nangis gulung2 tapi Vica tetep aja cuek. hiihiihi....

Semakin hari Vica semakin cepet tanggap, suka meniru kebiasaan anak-anak lain maupun orang dewasa. Vica emang gak punya temen seumurannya, selalu lebih tua selisih 2-3th. Yang bikin miris bunda, Vica suka meniru temennya yang suka jungkir balik di kasur, kek ini neh..... haduh, nak....ntar klo lehernya patah gimana? kan gak bisa beli ditoko.....

Ada lagi neh, kejadian Vica yang suka meniru......karena dirumah ada kucing yang sukanya ngintipin Vica lagi minum susu.....dikasiknya-lah susu ke kucing tsb. Si kucing minum dengen lahap digelas *kusus kucing*. Nah, tau kan gimana cara si kucing itu minum??? Eehh....tiba-tiba aja Vica merunduk ke lantai dan mencoba menirukan gaya kucing itu minum...... Image Hosted by ImageShack.us
gak bener neh...!!!! *sorry gak ada fotonya* abisnya mau ambil Hp masih ketenggengen *bhs jawa* neh *dibaca kaget*

Kalo yang ini neh, Vica suka menirukan gaya ayah yang sering baca koran. Malah sering rebutan koran tuh ama ayah. Diambilnya koran itu, dan mulailah Vica membaca sambil komat-kamit pake bahasa planet, diselingi pula nada ketawa sambil nyengir. *bisa bayangin kan..?* he..he.. lucu banget ngliatnya.....Kayak gini neh celoteh Vica membaca koran.... "pocomotopo mocopoto hi...hi...hi.....(sambil nyengir) mocopotopoco hihii..hi..hi.. #&%$#@...... "











*Vica (14 bulan) lagi asyik baca koran*


Image Hosted by ImageShack.us

Selasa, 21 Oktober 2008

Apalah Arti sebuah nama?

What Callysta Vicanorien Naragaza Means



You are very open. You communicate well, and you connect with other people easily.
You are a naturally creative person. Ideas just flow from your mind.
A true chameleon, you are many things at different points in your life. You are very adaptable.
You are usually the best at everything ... you strive for perfection.
You are confident, authoritative, and aggressive.
You have the classic “Type A” personality.
You are relaxed, chill, and very likely to go with the flow.
You are light hearted and accepting. You don't get worked up easily.
Well adjusted and incredibly happy, many people wonder what your secret to life is.
You are a free spirit, and you resent anyone who tries to fence you in.
You are unpredictable, adventurous, and always a little surprising.
You may miss out by not settling down, but you're too busy having fun to care.
You are the total package - suave, sexy, smart, and strong.
You have the whole world under your spell, and you can influence almost everyone you know.
You don't always resist your urges to crush the weak. Just remember, they don't have as much going for them as you do.
You are a seeker. You often find yourself restless - and you have a lot of questions about life.
You tend to travel often, to fairly random locations. You're most comfortable when you're far away from home.
You are quite passionate and easily tempted. Your impulses sometimes get you into trouble.
You are very hyper. You never slow down, even when it's killing you.
You're the type of person who can be a workaholic during the day... and still have the energy to party all night.
Your energy is definitely a magnet for those around you. People are addicted to your vibe.
You tend to be pretty tightly wound. It's easy to get you excited... which can be a good or bad thing.
You have a lot of enthusiasm, but it fades rather quickly. You don't stick with any one thing for very long.
You have the drive to accomplish a lot in a short amount of time. Your biggest problem is making sure you finish the projects you start.
You are very intuitive and wise. You understand the world better than most people.
You also have a very active imagination. You often get carried away with your thoughts.
You are prone to a little paranoia and jealousy. You sometimes go overboard in interpreting signals.
You are well rounded, with a complete perspective on life.
You are solid and dependable. You are loyal, and people can count on you.
At times, you can be a bit too serious. You tend to put too much pressure on yourself.
You are wild, crazy, and a huge rebel. You're always up to something.
You have a ton of energy, and most people can't handle you. You're very intense.
You definitely are a handful, and you're likely to get in trouble. But your kind of trouble is a lot of fun.
You are friendly, charming, and warm. You get along with almost everyone.
You work hard not to rock the boat. Your easy going attitude brings people together.
At times, you can be a little flaky and irresponsible. But for the important things, you pull it together.
You are deeply philosophical and thoughtful. You tend to analyze every aspect of your life.
You are intuitive, brilliant, and quite introverted. You value your time alone.
Often times, you are grumpy with other people. You don't appreciate them trying to interfere in your affairs.
You are incredibly wise and perceptive. You have a lot of life experience.
You are a natural peacemaker, and you are especially good at helping others get along.
But keeping the peace in your own life is not easy. You see things very differently, and it's hard to get you to budge.


What Devga Naragaza Means



You are wild, crazy, and a huge rebel. You're always up to something.
You have a ton of energy, and most people can't handle you. You're very intense.
You definitely are a handful, and you're likely to get in trouble. But your kind of trouble is a lot of fun.
You are well rounded, with a complete perspective on life.
You are solid and dependable. You are loyal, and people can count on you.
At times, you can be a bit too serious. You tend to put too much pressure on yourself.
You are the total package - suave, sexy, smart, and strong.
You have the whole world under your spell, and you can influence almost everyone you know.
You don't always resist your urges to crush the weak. Just remember, they don't have as much going for them as you do.
You are usually the best at everything ... you strive for perfection.
You are confident, authoritative, and aggressive.
You have the classic “Type A” personality.
You are relaxed, chill, and very likely to go with the flow.
You are light hearted and accepting. You don't get worked up easily.
Well adjusted and incredibly happy, many people wonder what your secret to life is.
You tend to be pretty tightly wound. It's easy to get you excited... which can be a good or bad thing.
You have a lot of enthusiasm, but it fades rather quickly. You don't stick with any one thing for very long.
You have the drive to accomplish a lot in a short amount of time. Your biggest problem is making sure you finish the projects you start.
You are a seeker of knowledge, and you have learned many things in your life.
You are also a keeper of knowledge - meaning you don't spill secrets or spread gossip.
People sometimes think you're snobby or aloof, but you're just too deep in thought to pay attention to them.
You are a very lucky person. Things just always seem to go your way.
And because you're so lucky, you don't really have a lot of worries. You just hope for the best in life.
You're sometimes a little guilty of being greedy. Spread your luck around a little to people who need it.
You are confident, self assured, and capable. You are not easily intimidated.
You master any and all skills easily. You don't have to work hard for what you want.
You make your life out to be exactly how you want it. And you'll knock down anyone who gets in your way!
You are balanced, orderly, and organized. You like your ducks in a row.
You are powerful and competent, especially in the workplace.
People can see you as stubborn and headstrong. You definitely have a dominant personality.
You are friendly, charming, and warm. You get along with almost everyone.
You work hard not to rock the boat. Your easy going attitude brings people together.
At times, you can be a little flaky and irresponsible. But for the important things, you pull it together.
You are very charming... dangerously so. You have the potential to break a lot of hearts.
You know how what you want, how to get it, and that you will get it.
You have the power to rule the world. Let's hope you're a benevolent dictator!
Nah, gimana dengan nama kamu? giliran ini neh yg harus ngerjain PR....
1.Kakak Nina-Iya,
2.Tante Asih,
3.Kel.Angsoka,
4.CunDun+Emake,
5.cc Satona
6.nte Wendy,
Selamat mengerjakan ya... Image Hosted by ImageShack.us

Caranya sangat gampang...klik saja pada kalimat
"What's Your Name's Hidden Meaning? (diatas) nanti akan keluar sendiri deh artinya...lalu posting saja ke kompi, sdh ada kodenya langsung kok...Gampang kan....ayo ayo dicoba...asyik lho buat seru2an ajah...he he he...

**~**



Kado dari cc SATONA, thx ya........
sebenarnya ini udah pernah ditampilin di blognya bunda, tp gak apalah ditampilin disini juga...



We need friends for many reasons, all throughout the season.We need friends to comfort us when we are sad, and to have fun with us when we are glad.We need friends to give us good advice.We need someone we can count on, and treat us nice.We need friends to remember usone we have passed sharing memories that will always last.

**~**

Award dari Tante Lyla, thx ya....sapa yg mau monggo diambil sebagai simbul persahabatan



Image Hosted by ImageShack.us

Jumat, 17 Oktober 2008

Vica Makin Kreatif

Hari demi hari....makin seru ajah neh ngikutin perkembangannya Vica. Semakin kreatif dan makin gak bisa ditinggal barang sedetik pun. Emmm....., kek kejadian kemaren itu tuh...baru aja ditinggal ambil minum di dapur, eh...loh mana ya Vica....???*tengok kanan kiri* eehhh, gak taunya ngumpet dibawah meja tamu sambil meringgis. Kalo gak gitu ngumpet di dalam lemari...duh gawat tuh...jangan sampe ke-kunci didalam....

Sekarang Vica berumur 14bulan. Sudah bisa lari2 sih....dan doyan banget makan yang atos2....kek krupuk, kripik, peyek, pokoknya yang berbau kletikan deh *kecolongan*. Tapi Vica belum banyak neh koleksi kosa katanya masih sedikit. Walau begitu, Vica kalo diajak ngomong sudah ngerti dan tanggap. Kek gini neh contohnya: "Vica, sekarang maennya di kamar ajah ya....gak usah keluar..." Vica-nya ngjawab sih....tapi dengen gaya bahasa planet *sambil ngambil semua mainannya*. Gak tau tuh ngomong apa gak jelas. Ya sutralah....
Begitu Vica mulai maen....wah, aman neh.....bunda juga ikutan deh.........kesempatan ng-Plurk.....we ke ke ke..... ..............Gak lama kemudian Vica ketawa ngeklek-ngklek.....Bunda gak kalah juga ikutan ketawa.... *loh* coz baca responnya temen2 diPlurk lucu-lucu sih.........btw Vica ngetawain apa ya kok keliatannya ketawanya puwas banget seh. Setelah dilihat.......waduhhhh.....Image Hosted by ImageShack.us

'My Card Reader'....hhuuu huuuu.....ama Vica dipreteli.....Untung eeyy masih bisa dibenahi dan masih bisa dipakai lagi........*ngelus dada*
Lama-lama Vica bosen juga ama mainnannya. Dan buruan ngambil sepidol di tempat rak buku. Rupanya mau coret-coret neh....cepet-cepet Bunda ambilin kertas neh, sebelum menjalar ke tembok. Setelah disodorin kertas...eehhh, Vica malah ogah tuh.....sukanya malah coret-coret di lantai. Trus lama2..........?!? lha kok merembet di sekitar tubuhnya....
Oolala.....tangan, kaki dan wajahnya jadi korban coretan sepidol tuh........... Image Hosted by ImageShack.us
Image Hosted by ImageShack.us

Minggu, 28 September 2008

Jelang Lebaran...

Duh.....mau lebaran malahhh........????....Orang-orang ribut bikin roti lebaran, eehh...lha ini malah rebyekk ngodal-ngadil rumah. Maklum lah, rumahnya sempit, bunda bingung ngaturnya. Pengenya sih, komputernya dipindah dikamar aja, biar ngNet-nya deket ama Vica..hehehehe....*alesan*
Hiiyahh....Vica cantikkkk.....inii bantuin bunda apa malah ngacak-ngacak seh.....*twing...tweing* Untungnya komputer biasa yang dioongotong Vica, bukan laptop tuh...kalo gak udah dari tadi remuk tuh laptopnya.....
Kalo dipikir-pikir Vica lucu ya...setaon aja kek gini, apalagi klo udah gedhe ya..........

Beginilah Vica, sukanya ikut-ikutan.... gara-gara ngeliat kakak2 berambut panjang, Vica pengen tuh rambutnya dikuncrit. Lha rambutnya aja masih pendek, mana bisa dikuncrit...trus ama kakak Wanda *ponakan* malah dikasik jepit gitu deh......Vica malah seneng..



Walah....ini Vica lagi nyuapin boneka kesayagannya....padahal neh, dia juga masih butuh disuapin juga tuh.... ihiiihiiiii....apa itu tandanya Vica pengen punya adek ya.. *gubrak...*

Oh ya, tante-tante, kakak-kakak...Selamat Lebaran ya...Vica minta maaf ya....klo selama ini Vica sering jail, sering nakal ama semuanya.....Abiasnya Vica gemes deh.....*Loh kebalik ya...* hihihiihii...


Image Hosted by ImageShack.us