Rabu, 13 Agustus 2008

Mudik Vs ReView perkembangan Vica

Setahun gak mudik ke rumah Opa Oma akhirnya kesampean juga mudik ke Tulungagung. Ndeso banget ya...... maklumlah semenjak Opa Oma pensiun, mereka memilih berdomisil di pedesaan yang tenang, bersih, jauh dari hiruk pikuk perkotaan. Walau di desa tapi penataan dan lingkungannya bersih banget. Desain tempat sampah depan rumah aja dibedain mana sampah sisa makanan, sampah plastik, atau sampah logam *salut*. Jarang banget tempat sampah yang ada di perkotaan dipisah-pisah kek gitu. Palingan cuma tong sampah doang dan gak terawat pula....

Wwwuuuiihh.....Vica seneng banget, rame, secara halamanya luwas bisa maen puwas, udaranya seger bebas polusi. Tapi yang bikin gak betah hawanya puwanas, nyamuknya banyak sampai di semprot obat nyamuk n' di elektrik gak mempan. *hhhiihh gemes nyamuknya nakal* akhirnya pake olesan anti nyamuk aja, nyenyak deh Vica bobo'. Mudik dalam rangka nyambangin ponakan....eehh, gak taunya dikebun belakang lagi panen buah semangka, jeruk, mangga. eeemmm.....sslluuupp....manis banget.....mateng buahnya alami, bebas pengewet.....panennya gak banyak seh..... tapi cukup buat dibawa oleh-oleh. Sayangnya buah yang lainnya kek sawo, nangka dan belimbing belum berbuah....
Vica udah langsung banjir ponakan. Sekaligus dapet dua neh.... kalo gitu, bunda gak usah bikinin Vica adek lagi ya....kan udah ada tuh ponakannya....hehehhee.....

Disana Vica malah suka belajar jalan, padahal kalo dirumah sering takut kalo disuruh belajar jalan. *abis sempit sih, takut kebentur*.

Bak artis foto model, Vica dimintai foto ama opa, oma, pakDe, tante pada ngantri rebutan foto bersama Vica. Yang paling banyak tuh foto ama pakDe...padahal pakDe tuh anti banget kalo difoto...

Buah semangka ini berdiameter 41cm. Jumbo banget, ampek bingung ngirisnya. suwegeerrrrr.....

Ngodol-ngodol lemari, eh nemu topi bunda waktu kecil.....tapi sayang Vica anti pake topi....mumpung lengah *cepret* uuhhh keh kenak foto...


ReView Perkembangan Vica
Lahir: Bb:3,4kg pj:50cm, 1hari baru lahir, kalo diliat orang Vica senyum-senyum.....*sumeh* apalagi kalo dengerin music yang ngbit kek Avrile L,
3bulan : Mulai mengangkat kepala, sudah mulai ngerespon orang lain *keliatan teges*
4bulan : Bisa tengkurep dan balik sendiri. Mulai gak mau minum dot botol susu formula. maunya cuma ASI
5bulan : Mulai merangkak, bisa tertawa ngakak, teriak-teriak gak jelas, bisa ciluk ba...
6bulan : Mulai keluar gigi bawah *tepatnya tgl 20 feb'08. Mulai makan buah-buahan. Sudah bisa minum pake' gelas plus dengan sedotan juga. Bisa nyanyi mendengung sambil tepuk tangan, kiss by....
7bulan : Mulai trantanan (belajar jalan), mulai panggil ayah. mulai bercanda. Makan Bubur alus.
8bulan : Mulai berdiri sendiri dengan pegangan dinding, geraknya semakin aktif dan atraktif. Makan nasi tim. Bisa menyusun mainan lingkaran.
9bulan : Suka liat-liat buku...*dibolak-balik* Mulai jongkok, mulai tanggap menirukan orang lain baik ucapan ato gerakan. Mulai makan apa aja dia suka.
10bulan : Mulai bisa corat-coret.Bisa makan roti sendiri walo belepotan. Tanggap diajak ngomong kek ditanya namanya siapa?bisa ngjawab "caca". bisa panggil "bunda=bucha" , bisa jika disuruh mencium Ayah Bunda....
11bulan : Sudah bisa coret-coret di kertas, mulai berdiri sendiri tanpa pegangan apapun, kosa katanya bertambah kek ditanya Vica sudah maem? bisa ngjawab "udah"
1 tahun : Bisa melangkah, paling banyak 10 langkah, sudah bisa makan nasi pake sendok sendirian dan gak mau disuapin ampek kocar-kacir gak karuan...., suka main petak umpet.....

PR dari Bu Guru Lyla
*Dengerin yukkk.... clotehannya Vica*

1. Kamu ce apa co?Cewek duonk..
2. Kamu abis ini mau kemana?mau maem, trus maen....

3. Kamu suka makan spagethi ga?belum coba tuh....

4. Warna mousepad kamu apa?warna-warni

5. Apakah kamu orang yg pendendam?Vica anak yang peMaaf, baik hati dan tidak sombong...

6. Kamu lagi pengen dicium ?dicium Bunda ama Ayah

7. Kamu pernah ngga makan nasi pake jeruk sama sambel?belum boleh tuh

8. Kamu lagi pengen ngapain sekarang-sekarang ini?Pingin dibelikan mainan baru.....

9. Apa kamu sedang mengharapkan sesuatu? Apa itu?pengen cepet bisa lari-lari.....

10.kamu mau ngga kalau misalnya pacar kamu dtg bawa bunga buat kamu?Gak punya pacar maci balita wek....pengen dibawain makanan ajah

11.Apa kamu lagi deket sama seseorang?Iyalah.. deket ama ayah bunda, temen-temen

12.Apa yang akan kamu lakukan kalau misalnya kamu dapet uang 10 Milyar?Bagi2 sama fakir miskin...bikin rumah yang luas ada kolam renangnya, beli mobil mewah, Jalan2 keliling dunia...*cloteh Vica*

13.Mau ga dpt uang segitu?Tentu duonk... Mau buwanget....

14.Apa sifat buruk kamu?ngambek kalo gak diturutin.....

15.Kamu berencana menikah dekat-dekat ini?apa artinya menikah?..... maci balita sih...

16.Kamu lagi benci sama siapa?gak ada tuh......

17. Makanan terakir yang kamu makan ?aneka sayur sop

18. Jenis permen yang lagi kamu suka?Permen coklat

19. Keadaan hati/pikiran kamu detik ini?seneng abis mudik, banyak temennya......

20. Suka warna apa?Pink, merah, kuning...

21. Bunga yang paling indah menurut kamu?kata bunda Bunga Deposito donk.....

22. Pernah berantem sama sahabat sendiri?Enggak pernah tuh..

23. Ngeliat mantan kamu jalan sama co/ce lain?gak ngerti yang begituan...

24. Buah yang paling kamu suka?semua buah suka banget....

25. Nyaman sama kehidupan kamu?Ya iya lah secara baru ngeliat betapa indahnya dunia..........

26. Hal yang buat kamu lega detik ini?punya banyak teman....

27. Punya alamat msn/ym?belum didaftarin bunda tuh....

28. Teman dalam minggu-minggu ini?banyak bgt.....

29. Binatang yang paling kamu takuti?belum ada.....abis masih aneh penasaran ngeliat binatang....

30. Roti yang paling kamu suka?Roti Keju, coklat

31. Suka berdoa?Iya dong...udah pernah diajarin bunda....

32. Teman lawan jenis kamu yang paling sering kamu ajak curhat?Ayah aja....

33. Keadaan keluarga kamu sekarang?Alhamdulillah Baek2 aja tuh.. Ayah ama Bunda mesra teyus tuh...amien...

34. Kabar baik yang kamu terima hari ini?Mau diajak rekreasi bareng temen2

35. Hari ini habis darimana aja?main ke tetangga depan

36. Lagi pengen makan apa?Es krim....

37. siapa orang yang kamu inginkan untuk menemani kamu sekarang ?siapa aja lah

38. Orang yang paling kamu sayangin?Ayah Bunda

Image Hosted by ImageShack.us

Posting Komentar