Jumat, 27 Februari 2009

Warna-warni Ceritaku.........

Ampun deh, ini gara-gara Bunda sok sibuk ngurusin dagangan wahahaha.....sampai-sampai blognya Vica jadi berlumut, ceritanya pun kini jadi numpuk-numpuk jadi satu kek tahu campur....

Cerita ketika Piknik di WENDIT

Wendit adalah salah satu tempat rekreasi yang digemarin oleh semua kalangan baik orang dewasa maupun anak-anak. Tempatnya seru, selain murah, lokasinya luas apalagi setelah di revisi ulang, sekarang terlihat lebih mewah mirip Dufannya Jakarta. Permainannya beragam, mulai dari ayunan, prosotan, kolam renang, watter boom, kolam perahu, sampai tempatnya para ibu-ibu sauna, rileksasi untuk memanjakan diri......Dan yang lebih hebohnya neh, ada banyak monyet yang berkeliaran bebas kesana-kemari meminta-minta makan pada para pengunjung.
Ada sedikit cerita juga neh, ada salah satu pengunjung yang cuek bejalan padahal si monyet sudah mendekat yang artinya ingin minta makanan yang ada di dalam tas plastik yang dibawanya. Tapi karena gak dikasih, akhirnya plastik itu di cakarnya hingga makanannya pun amburadul berjatuhan.....wahahaha...jadi pestalah si para monyet itu. Si moyet pinter banget ngembedain kresek makanan dan yang bukan makanan.




Vica takut banget neh sama gelas raksasa yang berisi air. Kalau tumpah, wah bikin heboh orang-orang yang dibawahnya tersentak teriak-teriak karena keguyur air dari atas. Sempet main plurutan di kolam renang, karena Vica masih kecil, akhirnya Bundapun ikutan plurutan sambil mangku Vica, oooppss...sempet kepleset kebanting muter-muter, plurutannya licin banget.....Vica ketagihan pengen lagi dan lagi.........


Mandi bersama bola...

Vica suka banget neh mandi di bak bersama seabrek bola-bola di dalamnya. Sebenarnya sudah mulai dari 1th vica mandinya sudah ndak pakek bak lagi, tapi karena terinspirasi mandi bola di hokaben, akhirnya bunda punya ide klo pas mandi dikasih bola. Yacchhh....akibatnya, mandinya luwama dan ndak mau mentas.....wwwuuusshhhh....capek deh...!!!

Belajar Sholat
Sudah mulai dari umur 16 bulan Viaca suka menirukan AyahBunda Sholat. pertama-tama sih cuman diem dilihatin aja, tapi lama-lama sampai ngikutin gerakan sholatnya sambil berkata : "Awohabal"....heheehehehee.......... pernah juga sewaktu bunda Sholat, Vica menirukan saat sujut, alhasil karena masih belum bisa terjadilah adengan menyosor....hehehe...jadilah bunda ngulang Sholat ketika nglihat Vica nyosor....Tapi sekarang, lihatlah Vica sudah bisa menirukan gerakan sujud walaupun masih belum sempurna sih......heheheehe....


Belajar Membaca
Mulai umur 17 bulan, Vica sudah masuk dalam tahap pembelajaran. Sudah bisa ngomong banyak kosa kata dan cenderung menirukan orang berbicara. Selain itu, sudah bisa mengerti arti, misal ini licin, awas jatuh, pakai sepatu, naik mobil, jalan-jalan....dll. Vica juga sudah bisa belajar berhitung. Misalkan kalau Bunda bilang:
Bunda : satu,...
Vica : uwa, iga, pat.....
Bunda: Lima, enam....
Vica : tuju, lapan, bilan, puluh. (hehehheee...masih harus disambung gitu deh....untuk angka diatas 10 masih belum bisa neh....)
Kalau membaca huruf abjad :
Bunda: A,...
Vica : B, C, D, E........(selanjutnya masih belum bisa neh...) hhihihiii...lucu banget neh bisa ngikutin perkembangannya si anak. apalagi kalau pas dengerin Vica menyanyi.....sukanya nyanyi burung kakak tua, kalu nyanyi suka ngikutin kata2 yang terakhir aja....kek gini neh...
Bunda : "Burung kakak....
Vica : tua....,
Bunda : hinggap dijen
Vica : delaaaaa...., nenek...
Bunda: sudah.....
Vica : tuwa....jijinya inggal dua......ref: tacing....tacing....tacing lalala.... (paling apal tuh nyanyi refnya :D )

Image Hosted by ImageShack.us

Posting Komentar