Jumat, 27 Maret 2009

Celotehan Vica

Halo temen-temen Vica......., udah pada nungguin yah cerita-ceritanya Vica. Iya neh, Bunda tuh suka telat nulis momentnya Vica....., padahal banyak banget neh yang mesti diceritain, moga aja ceritanya gak sampai terlewatkan yah...........

Sekarang ini Vica sudah mulai kritis banget, semua omongan orang ditirukan. Kebetulan kalo pas di Toko Devga emang banyak yang datang, silih berganti pula, jadi Vica suka menjumpai orang-orang baru. Enaknya, Vica bisa bergaul sama sapa aja, tidak pemalu atau takut kalau ketemu ama orang. Tapi jengkelnya kalau ada orang yang ngomongnya 'kurang' enak didengar. Apalagi klo ada yang kebiasaan bilang 'Pincuk' haduh...duh.....ngak banget deh!!!

Nah, bener kan...akhirnya Vica denger juga perkataan kotor tadi. Persis dugaan bunda, dengan tampang polos ditirukanlah kata-kata itu aLAmaak...., gak boleh donk Vica sayang...!

Yang bikin lucu tuh ada tamu yang suka nyariin Pak ANGGA *ayahnya Vica* eehh...sekarang Vica suka jahil panggil ayahnya *Aga* dan kalo manggil bunda suka *dek...* coz ayahnya suka panggil bunda *dek2* jadi suka jahil ikutan panggil gitu deh....hehehehee....Huss...!!! gak boleh yah nak, harus panggil *AYAH BUNDA*

18 bulan, Masa Emas buat anak balita. Vica sudah mulai suka karaokean. Setiap hari mintannya disetelin VCD lagu anak-anak sambil ngikutin lenggak-lenggok gaya narinya, pakek bajunya suka milih-milih, gak mau dipilihin...haduh2..*geleng2 deh* Suka teriak2 minta mandi *abisnya bundanya terlalu asyik di depan kompi* siee...hehehehe...., kalo mo 'Pup' bilang.....,suka ngrecokin bunda klo sedang di depan kompi *ikutan ceklak-ceklik mouse gitu deh*, kalo di foto sudah mulai narsis, tapi keburu lari pengen lihat hasilnya wekekekkee.......
Bayi nyurung bayi hehehe...(Vica 18bln) dan (Nesa 13 bln)

Makin Lengket aja...

Ceritanya nih, Vica makin lengket dengan 'nenen'-nya. Apalagi kalo mo bobok malem gak bisa tuh klo gak nenen dulu. Bunda kuwatir, ntar kalo waktunya nyape apalagi sekarang sudah umur 19 bulan berarti kurang 5 bulan lagi masa menyape itu datang, bisa gak yah...??? Ada perasaan gak tega neh, klo dilepas dadakan. Makanya, malam itu sambil nenein Vica, bunda bilang:
Bunda : Vica kalo sudah besar gak boleh nenen yah...kan malu tuh di ejekin temennya, yeekk, Vica masih nenen....
Vica : (dengerin sambil mikir) He'eh.......(mengagguk sambil nenen)Bunda : Janji..???Vica : mengangguk lagi.....

KeEsokan harinya, gak biasanya.....Pagi itu Vica gak minta nenen, tapi hari itu dia bolak-balik minta minum. Setelah mandi dan makan pagi, tumben Vica cepet bobo'nya, biasanya sih maen dulu sebentar baru tidur. Setelah bangun tidur, oowwwhh...no!!! badannya panas sekali, disuapin gak mau makan, mintanya minum mulu sambil nangis. Ditawarin nenen, cuman mau sebentar, lalu berpaling membelakangin bunda sambil nangis. Bunda jadi bingung neh.....!!! Hari itu rewel mulu, matanya sembab karna seharian nangis mulu dan wajahnya kelihatan sedih. Seharian itu minta gendong bunda terus gak mau turun, biasanya sih lebih lengket ama ayahnya, tapi hari itu gak mo lepas dengan bunda. Malamnya juga gelisah, susah tidurnya. Sampai akhirnya (jam 9 malem) bunda ngajakin ayah keliling muter-muter di jalan. Akhirnya tidur juga tuh Vica.

Ada apa ya dengan Vica??? Gak biasanya deh begitu. Bunda diskusiin ama Ayah Vica, lalu Ayah juga balik nanyak ke Bunda,
Ayah : Emang bunda ngomong apaan ama Vica? Vica anaknya cepet tanggap loh klo di kasih tau....
Bunda : (sambil inget2 lagi) oowwhh iya, semalem bunda bilang ke Vica kalo sudah besar gak boleh nenen lagi.
Ayah : Nah tuh dia, berarti seharian tadi Vica berusaha untuk tidak nenen.
Bunda : Wah, apa iya ya....patesan tadi dia nolak nenen sambil nangis, berarti Vica berusaha untuk tidak nenen donk....Weleh...kasihannya Nak......(Bunda nyiumin, sambil ngusap keningnya Vica)
Malam itu Vica tidurnya suka ngigau nangis mulu. Saat itu langsung aja bunda nenenin dan gak sadar Vica mau juga tuh nenen, pasti kalo pas gak tidur, pasti dia gak mau nglanggar janjinya. Duh...kecil-kecil sudah pinter komitmen neh....

..........dan besok paginya, setelah Vica bangun, bunda nawarin Vica nenen.....
Bunda : Mau nenen......???
Vica : (Diem sambil mikir)
Bunda : Boleh kok, pasti di kasik deh....(Bunda sambil melentangkan tangan, memeluk Vica)Vica : (jingkrak-jingkrak sambil senyum sumringah)Bunda : Vica kan masih kecil, jadi masih boleh nenen..........(Vica nenen sambil ngerangkul bunda)
*lega deh* (sambil peluk dan ciumin Vica.....hu...hu...jadi terharu!)
Moga pas umur 2th nanti Vica sudah gak kaget lagi yah.....lepas nenen dengan sendirinya.....biar bunda juga gak sedih neh...
Abis kejadian kemaren, Vica kembali ceria seperti biasanya.
Image Hosted by ImageShack.us
Poskan Komentar