Kamis, 24 September 2009

Sungguh Mengharukan...........

Detik-detik menjelang Vica menginjak usia 2 tahun....oowwhh....., perasaan campur aduk antara senang dan sedih. Yaah...., sedih karena harus menyapeh Vica, melepaskan untuk tidak nenen lagi.....huuhuuu...tega gak tega harus dijalankan misi ini.

Hari pertama : Semakin hari Vica makin gencar-gencaranya nenen. Dikit-dikit minta nenen keknya Vica dah punya firasat kalo bakalan mo disapeh. Uuuccgghh...Bunda makin bingung nak....banyak temen-teman yang nyaranin untuk di kasih olesan ini itu, odol (pasta gigi), ramuan temu lawak, dll. Karena gak ada ramuan temu lawak, akhirnya bunda cobain olesin minyak kayu putih. daann...ketika Vica minta nenen...., langsung ama Vica dicopot dan katanya pedess!!!! *Vica sambil ngeses kepedesan* hihihii...maafin bunda yah nak....seharian itu juga Vica gak minta nenen. Tapi waktu tengah malam Vica terbangun, nangis minta nenen......lalu Bunda blang *pedes nenennya* Vica menatap sedih, lalu menangis tersedu....hikz..."Oowwalah Nak....." Bunda gak tega ngliatnya...., akhirnya misi hari pertama gagal!!!
Hari Kedua : Seperti kemaren Vica udah berkurang untuk minta nenen. Sesekali ajah dia minta dan saya olesin lagi minyak kayu putih. Malam harinya ketika mau bobok, Vica berkata lirih minta nenen, tapi Bunda bilang *pedes* akhirnya Vica minta gendong Bunda sebagai gantinya nenen. Bunda pun memeluk, mencium, dan mengelus Vica dengan penuh kasih sayang. Rasanya saya mo brebes mili ngliat Vica memelas, tapi saya harus tegar, dan gak boleh terlihat cengeng di hadapan Vica.

Gak seperti biasanya, Vica juga minta pindah kamar. Iyaaaah....Bunda tau perasaan Vica. Dia ingin melupakan masa-masa indah ketika masih bisa nenen. Okelah nak...., kita pindah kamar. Vica tiduran di kamar sebelah dengan merangkul Bunda erat2 ibaratnya seperti gak mau berpisah, sesekali Vica melihat, menyentuh "nenen" lalu berusaha menyelimurkan diri sendiri dengan memegang tangan bunda, mainin tali pusar bunda, bahkan mainin ketiak bunda *kebiasaan Vica waktu nenen*. Bunda sih beraksi pura-pura tidur. Dan sampai pada akhirnya Vica tertidur juga.
"NgeDot pakek botol seolah-olah seperti nenen"
Aaaaggghhh...sungguh menyedihkan. Peristiwa menyapih ini mirip dengan perpisahan. Bener-bener menyedihkan. Bunda merasakan betapa dalamnya mencintaimu Nak.........

Sekarang sudah berhasil misi menapihnya...., berhasilnya karena ada seorang ibu tua yang medoakan Vica supaya bisa melupakan "nenen"-nya...eeemmm..., terbukti hanya semalam Vica lupa dengan nenenya, tanpa panas badan...eemmmm...amannnn.....

Alhasil, alhamdulillah gantinya nenen Vica mau ngeDot botol, akhirnya tiap malam malah capek deh bawaannya minta mimik dot mulu...hik...hikk....tueeteepp deh klo malem bangun buatin mimik dot.....malah klo di pikir2 enakan waktu nenen, bisa sambil tidur neneninnya gak repot buatin susu dot, masak air panas, cuci botol,,,aaacchhh.....malah ribet deh....

Makanya para ibu2 kasih ASI exlusive deh....., selain gak ribet, jkedekatan batin juga sangat deket. Malah sekarang bunda suka lupa tuh, maunya tetep neneni,kangen masa-masa indah saat menyusui, selain itu juga males buatin susu botol hahahaa.....

Image Hosted by ImageShack.us

Poskan Komentar